Penyakit Insomnia Atau Susah Tidur Susah Dihilangkan…?

Penyakit insomnia yang dalam bahasa latin berarrti tidak tidur, insomnia adalah ketidakmampuan untuk tidur atau tetap tidur. Insomnia juga di gunakan untuk menggambarkan kondisi bangun tidak merasa segar atau di kembalikan. Insomnia mengacu pada ketidakmampuan untuk mendapatkan jumlah tidur anda sebagai kebutuhan individu untuk membangunkan perasaan beristirahat.

insomnia
insomnia

Penyakit insomnia adalah tidur yang paling umum di kalangan orang amerika. Hal ini dapat berupa takut, berlangsung satu sampai bebrapa malam, atau kronis, bahkan berbula-bulan sampai bertahun-tahun abadi. Jika insomnia berlangsung selama lebih dari sebulan, itu di anggap kronis. Orang-orang yang mengalami kesulitan tidur setiap malam tanpa kecuali selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun yang cukup langka. Lebih sering, orang mengalami insomnia kronis-intermiten, yang berarti kesulitan tidur selam beberapa malam, diikuti oleh beberapa malam tidur yang cukup sebelum masalah kembali.

Insomnia dapat menjadi gangguan dalam dirinya sendiri, tetapi sering merupakan gejala dari bebrapa penyakit atau kndisi lainya. Setengah dari semua orang yang telah mengalami susah tidur menyalahkan masalah pada setres dan khawatir. Dalam kasus setres yang di sebabkan insomnia, sejauh mana tidur terganggu tergantung pada keparahan dan durasi dari situasi setres. Ladang-kadang hal ini dapat menjadi kejadian mengganggu seperti kehilangan orang yang di cintai, kehilangan pekerjaan, perselisihan perkawinan atau hubungan atau kejadian tragis. Antisipasi hal-hal seperti pernikahan, liburan, atau hari libur juga dapat mengganggu tidur dan membuat sulit untuk jatuh tertidur atau tetap tertidur.

Jika anda mengalami kesulitan tidur, adalah penting untuk menentukan apakah penyakit yang mendasari atau kondisi yang menyebabkan masalah. Kadang-kadang insomnia di sebabkan oleh nyeri, masalah pencernaan atau gangguan tidur. Insomnia juga bisa kemungkinan besar sinya depresi atau kecemasan. Sering kali, insomnia memperburuk kondisi yang mendasarinya dengan meninggalkan pasien lelah dan kurang mampu mengatasi dan berpikir jernih. Untuk insomnia yang berhubungan dengan kondisi medis atau sakit, tanyakan kepada dokter anda tentang bantuan nyeri malam hari.

Jika dengan masalah tidur anda terbatas pada kesulitan tertidur, saat anda memilih untuk pergi tidur tidak dapat disinkronkan dengan jam biologis anda. Proses biologis yang memulai dan mempertahankan tidur pada manusia aktif sepanjang malam. Menentang kecenderungan tidur ini, bagaimanapun, adalah tindakan memperingatkan dari jam biologis yang akan selalu katif sepanjang hari. Ketika jam biologis aktif pada wakktu tidur yang di jadwalkan, anda akan memiliki tidur insomnia.

Peyakit insomnia lebih tinggi di antara orang tua atau lansia dan wanita. Perempuan menderita kerugian tidur sehubungan dengan menstruasi, kehamilan, dan menopause. Tarif insomnia meningkat sebgagai fungsi dari usia, tetapi paling sering gangguan tidur di sebabkan beberapa kondisi lainya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s