Cara Mengatasi Susah Tidur Dengan KUTUS KUTUS

Cara mengatasi penyakit susah tidur sebenarnya mudah tuk dilakukan, menjaga pola hidup sehat adalah salah satu solusi terbaik. Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai cara mengatasi insomnia ini, ada baiknya kita tau apa itu penyakit insomnia ini. Insomnia atau susah tidur adalah gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan berulang untuk tidur dan mempertahankan tidur walupun ada kesempatan, keluhan dari penderita insomnia adalah mereka tidak dapat memejamkan mata atau mengistirahatkan pikiranya walaupun hanya untuk sejenak.

cara mengatasi susah tidur
cara mengatasi susah tidur

Hindari Cahaya Tidur

Cahaya sangat mengaruhi poses produksi dari hormone melation, cahaya yang terang akan menghambat proses produksinya, dan tidak adanya cahaya akan mendorong proses produksinya.

Hindari Untuk Terus Melihat ke Arah Jam Anda

Bila anda terus-terusan melirik kea rah jam saat malam, tidur anda akan tersiksa. Bila anda akan terus menerus merasa khawatir dengan sisa waktu tdur sebelum hari sibuk anda yang lain dimulai. Jika anda salah satu dari orang tersebut, maka anda harus menempatkan jam di dalam laci, bawah tempat tdur, atau pakar kea rah yang bertentangan dengan jarak pandang anda.

Hindari Kafein 9 Jam Sebelum Tidur 15 Tips Cara Mengatasi Insomnia Agar Tidur Cepat
Kopi di pagi hari bagus untuk sebagian orang, namun saat menjelang wakttu tidur, anda perlu menghindari untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kafein. Kurangi juga dalam mengonsumsi coklat, cola the atauun kopi tanpa kafein sekalipun.

Atur Jadwal Tidur

Aturlash jadwal tidur dengan baik, dan bangun tidur anda sama setiap harinya, termasuk juga akhir pekan. Rutinitas ini kan membuat tubuh dan otak anda tetap pada siklus bangun dan pergi tidur yang sehat. Pada waktunya, anda akan dapat jatuh tertidur dengan nyenyak sepanjang malam.

Olahraga Tidur

Usahakan untuk olahraga dengan teratur, olahraga teratur telah terbukti dapat meningkatkan kualitas tidur, selama anda melakukannya tidak terlalu dekat dengan waktu tidur. Energi yang anda dapatkan setelah olahraga dapat memebuat anda tetap terjaga. Beri jarak antara anda selesai berolahraga dengan waktu tidur antara 3-4 jam.

Menetralisir Suara

Tetesan keran, anjing menggonggong, suara kendaraan akan menghilang sebagian besar waktu tidur anda.

Jangan Merokok

Nikotin juga merupakan sebuah stimulant, sama halnya dengan kafein. Nikotin akan membuat anda semakin terjaga dan dapat memperburuk susah tidur atau insomnia. Berenti merokok, jika itu anda lakukan akan tidur anda akan sedikit lebih baik. Merokok lebih sedikit dari biasanya dan telah berhenti melakukannya selama paling tidak empat jam sebelum pergi tidur.

Jauuhkan Bintang Peliharaan anda Dari Tempat Tidur

Gerakan anjing dan kucing peliharaan anda akan menceggah anda mendapat tidur nyenyak seperti yang diinginkan. Mereka juga dapat membawa kutu, debu, bulu, dan pemicu alergi lainya ke tempat tidur anda.

Relaksasikan Pikiran Anda Sebelum Tidur

Redakan emosi dan juga pikiran anda sekitar satu jam sebelum tidur. Bacalah sesuatu yang ringan, mendengarkan music, atau mandi air hangat untuk menenangkan pikiran anda.

Gunakan Bantal Untuk Meringankan Nyeri Punggung

Nyeri punggung ringan mungkin tidak akan membangunkan tidur, tetapi sangat menganggu tidur nyenyak anda. Solusi yang mudah adalah dengan meletakkan sebuah bantal kecil di antara kedua kaki anda saat tidur menyamping, gunanya untuk menyejajarkan pinggul dan mengurangi nyeri di bagian punggung.

Tempatkan Leher di Posisi yang Netral

Jika anda bangun tidur dengan leher kaku, salahkan bantal anda. Terkadang anda menggunakan bantal yang terlalu tebal atau yang terlalu tipis. Bantal anda harus berukuran tepat untuk mendukung leher anda dalam posisi netral. Jika tidur menyamping, hidung anda harus sejajar dengan pusat tubuh anda. Hindari tidur dengan posisi telungkup , karena justru akan melilitkan leher anda.

Bersihkan Tempat Tidur Secara Teratur

Alergi kemungkinan besar juga bisa mnyebabkan bersin-bersin, pilek, atupun gatal-gatal dapat menyebabkan tidur anda terganggu, dan hal itu mungkin di karenakan tempat tidur anda yang seiring dengan waktu akan di penuhi dengan debu, kutu dan segala macam penyebabnya alergi lainya. Bersihkanlah tempat tidur anda dalam jangka waktu tertentu secara teratur.

TERAPI PENYAKIT INSOMNIA DENGAN MINYAK KUTUS-KUTUS

Tidak SEmua pengobatan dengan cara minum obat, pada zaman dulu ribuan tahun sbelum masehi. Pengobatan yang paling popular adalah dengan cara pijat. Dan ternukti ini di gunakan sampai sekarang dan efektif mampu meredakan dan menyembuhkan berbagai jenis penyakit.

Minya kutus-kutus dengan kandungan herbal yang kuatr dari 49 tanaman obat yang berkhasiat. Penggunaan Minyak kutus-kutus tidak usah dengan di pijat kuat. Cukup di baluirkan saja di daerah yang paling penting untuk memicu mengaktifkan dan menyeimbangkan energy kehidupan (chi) di dalam tubuh.

CARA PEMAKAIAN MINYAK KUTUS-KUTUS

  • Telapak dan jari kaki secara merata
  • Sepanjang tulang punggung
  • Orang tubuh yang terasa tidak nyaman atau mengalami keluhan kesehatan

Balurkan Minyak kutus-kutus sambil melakukan penekanan halus atau di gosok sampai minyak bener-bener meresap ke dalam pori tubuh. Telapak kaki dan tulang punggung adalah daerah tubuh yang paling wajib di balurkan minyak kutus-kutus untuk semua keluhan kesehatan. Karena telapak kaki dan tulang punggung merupakan pintu gerbang serta pusat jalur energy tubuh hampir sebagian besar jalur meridian berkumpil di sana.
Gunakan minyak kutus-kutus 3 kali sehari rutin sampai kesehatan anda benar-benar pulih. Jika kondisi kesehatan kita memerlukan penyembuhan lebih serius, minyak kutus-kutus bisa di balurkan setiap 1-2 jam sekali.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s